Published by Aditya Kurniawan • 25 Aug 16:58
eproc 9147x dilihat
Kegiatan LPSE

Rapat Kerja Nasional LPSE Provinsi Se - Indonesia


Banda Aceh – Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah menggelar Rapat Kerja Nasional Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) pada (24/08) di Hotel Hermer Palace, Banda Aceh, Aceh. Rakernas LPSE Provinsi ini dibuka oleh Tatang Rustandar Wiraatmadja selaku Direktur Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik.  Dalam sambutannya ada beberapa hal penting yang menjadi issue  dalam penyelenggaraan Rakernas tahun ini. Beberapa diantaranya adalah, Penguatan peran penting LPSE Nasional dalam proses pengadaan barang jasa pemerintah,  Penguatan Peran penting LPSE Provinsi dalam melakukan pembinaan kepada LPSE Kabupaten/Kota di wilayahnya masing-masing, dan Perumusan lebih lanjut  Kelembagaan LPSE Nasional.

Selain issue di atas, pembahasan mengenai Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI), Otoritas Sertifikat Digital (OSD), Standar LPSE, dan Penanganan Fraud/Penyelewengan/Kecurangan yang terjadi di LPSE dikaitkan dengan aturan main/regulasi yang ada juga menjadi salah satu poin penting dalam rakornas tahun ini.

Dalam sambutannya Tatang menyampaikan apresiasinya kepada Pimpinan K/L/D/I dan para pegiat LPSE di seluruh Indonesia karena perkembangan yang sangat signifikan dalam pelaksaan sistem pengadaan secara elektronik dalam kurun waktu enam tahun terakhir.

“Apresiasi kami sampaikan kepada Pimpinan K/L/D/I dan bapak ibu pegiat LPSE diseluruh Indonesia. Bila kita lihat perkembangan pelaksanaan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) dalam kurun waktu 6 tahun terakhir, menunjukkan kenaikan yang sangat signifikan.” Ujarnya.

kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin komunikasi antar LPSE Provinsi se-Indonesia untuk menemukenali permasalahan di tiap LPSE  serta merumuskan alternatif kebijakan untuk mengatasi kendala/hambatan. Rakernas LPSE Provinsi Tahun 2015 digelar selama empat hari, mulai dari 24 Agustus sampai dengan 27 Agustus 2015, di Banda Aceh, Provinsi Aceh, Indonesia. 


Share on Social Media

Category

Popular

57192x dilihat
LKPP Resmi Keluarkan Format Standar Dokumen Pengadaan Terbaru
24524x dilihat
Melalui Training ISO 27001: 2013 LPSE Tingkatkan Kapasitas Manajerial Keamanan Informasi
24473x dilihat
Kemenpar Gelar Workshop Aplikasi SPSE V 4, E-Lelang Cepat, SIKaP dan e-Purchasing Versi 4
24132x dilihat
Rapat Implementasi SPSE 3 dan 4
24071x dilihat
Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKaP)

New

16 Nov 15:15
Pemberitahuan Gangguan Teknis Server LPSE Kota Bukittinggi
15 Nov 13:51
LKPP Serahkan 17 Standar LPSE dan Apresiasi Atas Pencapaian Tingkat Kematangan UKPBJ Level Proaktif Kepada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI
31 Oct 09:24
Pemberitahuan Maintenance Server LPSE Kota Tangerang Selatan
04 Oct 09:01
Gangguan LPSE Kabupaten Landak 27 September 2022
28 Sep 08:13
IFPM WORLD SUMMIT 2022 SEGERA HADIR