Published by Aditya Kurniawan • 13 Mar 14:25
eproc 6165x dilihat
Berita

Aplikasi LPSE Support Menang dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Internal (SINOVIK) 2020


Jakarta – Rabu (11/03) Aplikasi LPSE Support yang dikembangkan oleh Direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) mendapatkan apresiasi dalam perannya memberikan layanan publik yang efektif, efisien, akuntabel, dan transparan, dengan menduduki peringkat 1 kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Internal (SINOVIK) 2020.

Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Internal (SINOVIK) 2020 diadakan LKPP dalam rangka memotivasi Unit Organisasi Eselon II di Lingkungan LKPP untuk terus berinovasi dalam memberikan layanan publik yang efektif, efisien, akuntabel, dan transparan. Kompetisi ini sekaligus menjadi ajang persiapan untuk mengikuti kompetisi serupa di tingkat nasional yang akan diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Pemerintah melalui Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 memberikan jaminan kepada masyarakat untuk mendapatkan layanan publik dari instansi pemerintah selaku penyelenggara layanan. “LKPP selaku penyelenggara layanan publik terkait pengadaan barang/jasa pemerintah akan terus melakukan inovasi untuk mempercepat proses layanan guna menjawab kebutuhan publik.” ungkap Kepala LKPP, Roni Dwi Susanto saat membuka Kompetisi SINOVIK di Kantor LKPP, Jakarta.

Layanan Probity Advice Dalam Pengadaan, Grab and go certificate, LPSE Support dalam implementasi SPSE, dan Blended Learning menjadi bagian dari 4 (empat) layanan yang dikompetisikan.

Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Inovasi dan Sistem Informasi Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB, Muhammad Imanuddin selaku tim penilai mengatakan kebaruan, efektivitas, dampak, hasil yang berkelanjutan dan dapat dicontoh oleh Kementerian/Lembaga lain menjadi aspek dasar penilaian Kompetisi SINOVIK.

Setelah mendengarkan paparan 4 layanan inovasi, tim penilai memutuskan inovasi LPSE Support dalam implementasi SPSE menduduki peringkat pertama dengan total skor 852.

Melalui inovasi layanan LPSE, pengguna SPSE, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)/Pokja/PP/Penyedia dan pengelola SPSE (LPSE dan LKPP) dapat secara langsung melaporkan, memantau, dan menyelesaikan permasalahan teknis kapan dan dimana saja dengan terjaga kerahasiaanya.

LKPP juga dapat melakukan analisa data permasalahan untuk melihat tren dan masukan untuk pengembangan aplikasi berikutnya. Selain itu, dapat mengurangi jumlah surat dan konsultasi tatap muka sehingga memberikan dampak efisiensi anggaran dan ramah lingkungan.

Sumber : https://www.instagram.com/lkpp_ri/
 
LPSE SupportSinovik 2020
Share on Social Media

Category

Popular

24770x dilihat
LKPP Resmi Keluarkan Format Standar Dokumen Pengadaan Terbaru
17201x dilihat
Kemenpar Gelar Workshop Aplikasi SPSE V 4, E-Lelang Cepat, SIKaP dan e-Purchasing Versi 4
17002x dilihat
Melalui Training ISO 27001: 2013 LPSE Tingkatkan Kapasitas Manajerial Keamanan Informasi
15804x dilihat
Rapat Implementasi SPSE 3 dan 4
15130x dilihat
Sosialisasi Perpres 54/2010 dan Perubahannya dalam Implementasi pada Aplikasi SPSE bagi Auditor

New

25 Oct 15:02
FESTIVAL PENGADAAN DIGITAL, PEKAN SPSE UNTUK SPBE
13 Oct 10:16
KEBIJAKAN MUTU Layanan Dukungan Pengguna SPSE, Direktorat PSPSE
04 Oct 11:18
DIALOG STRATEGIS : Transformasi SPSE Sebegai Aplikasi Umum SPBE Nasional
27 Sep 11:55
Pemeliharaan Server LPSE Kabupaten Tapanuli Utara
24 Sep 10:37
FITUR RESET PASSWORD