Ditulis oleh Rian Haryono • 25 Mar 13:36
eproc 1083x dilihat
Kegiatan LPSE

Sekda Buka Pelatihan Sistem Monev Online di lingkungan Pemkab Belitung


Tanjungpandan – Kegiatan Pelatihan Sistem Monitoring dan Evaluasi Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah (monev online) yang diselenggarakan oleh LPSE Kabupaten Belitung, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Karyadi Sahminan, S.E., M.A.P., pada hari Selasa, (23/03/2015), di Ruang Rapat Pemerintah Kabupaten Belitung.
 
Dalam kegiatan yang diikuti oleh aparatur pemerintah di lingkup Pemerintah Kabupaten Belitung, Sekda Kabupaten Belitung, Karyadi Sahminan, S.E., M.A.P. menyampaikan harapan agar setiap peserta memang sudah memiliki kemampuan dalam mengoperasikan komputer, sehingga dalam  pelaksanaan sistem monev online pengadaan Barang/ Jasa di masing – masing SKPD menjadi lebih mudah. “Peserta yang hadir pada hari ini, memiliki peran penting sebagai admin di SKPD masing – masing, untuk itu apabila ada kesulitan dalam pelaksanaan sistem online ini, maka harus segera dikoordinasikan dengan LPSE Kabupaten Belitung” ujar Karyadi.
 
Sebelumnya, Asisten II  Bidang Ekonomi dan Pembangunan,  Drs. H. Jasagung Hariyadi, M.Si  selaku Ketua LPSE melaporkan secara garis besar pelaksanaan Monev Online pada hari ini, merupakan amanat Pasal 115 ayat (2) Perpres 54/2010 sebagai Sarana Pelaporan Rencana dan Realisasi PBJP, baik Sumber Dana APBN milik K/L/I dan APBD milik Pemerintah Daerah. “Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk  mengetahui perkembangan mulai dari Rencana Umum Pengadaan, sampai dengan realisasi pengadaan, baik realisasi fisik maupun keuangan yang dikelola oleh masing - masing SKPD, pada setiap bulan sampai akhir tahun anggaran. Diharapkan agar seluruh kegiatan dapat dilaksanakan diawal tahun dan hindari penarikan serapan anggaran diakhir/ di ujung-ujung tahun anggaran”, jelas Jasagung dihadapan para peserta.
 
Diakhir laporannya, dijelaskan Jasagung bahwa dalam menetapkan target, lebih baik melihat perkembangan laporan tahun sebelumnya, sebab dalam petunjuk pada waktu penjelasan di Kegiatan TEPPA Tahun 2014 realisasi ideal tercapai dan tidaknya dalam target yang telah ditentukan berkisar 5 %. 
 
Selesai acara pembukaan, para peserta langsung mengikuti kegiatan tersebut di Kantor LPSE, sesuai dengan jadwal yang ditentukan. (FW)
Pelaksanaan Training direncanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 24-26 Maret 2015 bertempat di Kantor LPSE Kabupaten Belitung yang diikuti oleh 71 SKP. Sebagai pemberi materi adalah Trainer LPSE Kab. Belitung.
 

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung

 

Kategori

Populer

27948x dilihat
LKPP Resmi Keluarkan Format Standar Dokumen Pengadaan Terbaru
17565x dilihat
Kemenpar Gelar Workshop Aplikasi SPSE V 4, E-Lelang Cepat, SIKaP dan e-Purchasing Versi 4
17264x dilihat
Melalui Training ISO 27001: 2013 LPSE Tingkatkan Kapasitas Manajerial Keamanan Informasi
16090x dilihat
Rapat Implementasi SPSE 3 dan 4
15412x dilihat
Sosialisasi Perpres 54/2010 dan Perubahannya dalam Implementasi pada Aplikasi SPSE bagi Auditor

Terbaru

30 Dec 14:41
LKPP Raih 2 Penghargaan dalam Ajang TOP Digital Awards 2021
27 Dec 13:24
3 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Update SPSE v4.5
10 Dec 10:59
Kemenpan-RB Tetapkan SPSE LKPP Sebagai Aplikasi Umum SPBE
06 Dec 07:37
Pemberitahuan Permasalahan Server SPSE Pemerintah Kota Jayapura
22 Nov 12:49
Informasi Akses Domain LPSE Kabupaten Nagekeo