Ditulis oleh Aditya Kurniawan • 06 Jul 10:19
eproc 3484x dilihat
Berita

Agus Prabowo Resmi Dilantik Sebagai Kepala LKPP Yang Baru


Jakarta - Jumat (03/07) Agus Prabowo resmi dilantik sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah(LKPP) yang baru . Agus yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Pembinaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia LKPP terpilih sebagai Kepala LKPP melalui seleksi terbuka yang dilaksanakan sejak 8 Mei 2015 lalu. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Agus Prabowo dilakukan Menteri PPN/Bappenas Andrinof Chaniago, di kantor Kementerian PPN/Bappenas. dalam pelantikan tersebut Andrinof berpesan kepada Kepala LKPP baru agar LKPP dapat mengemban dan membantu tugas Presiden dalam mewujudkan visi dan misi pengadaan barang /jasa pemerintah yang bersih dan kredibel.

“Andrinof berpesan agar Kepala LKPP dapat mengemban tugas membantu Presiden dalam mewujudkan visi misi nasional dalam bidang pengadaan barang/jasa. LKPP diharapkan mampu menjamin pelaksanaan pengadaan yang kredibel; responsif terhadap kebutuhan peran strategis yang muncul; berinovasi sejalan dengan perkembangan lingkungan strategisnya; serta terus-menerus memfasilitasi pembangunan ekosistem pengadaan yang bersih.” Ujar Andrinof pada saat pelantikan.

Selain itu Andrinof juga berpesan agar Agus dapat mempercepat pelaksanaan pengadaan secara elektronik khususnya e-katalog dan e-purchasing.  

“Percepatan pengadaan barang/jasa perlu dilakukan karena daapt merealisasikan kontrivusi investasi pemerintah dan secara langsung dapat memberikan stimulus bagi dunia usaha. “ Tambahnya.

Selain Agus Probowo, Andrinof juga melantik dua pejabat eselon I hasil seleksi terbuka yaitu Salusra Widya sebagai Sekretaris Utama LKPP dan Sarah Sadiqa sebagai Deputi Monitoring Evaluasi dan Pengembangan Sistem Informasi LKPP menggantikan posisi Robin Asad Suryo yang dirotasi sebagai Deputi Bidang Pengembangan Strategi dan Kebijakan LKPP.

Sumber : www.lkpp.go.id


Kategori

Populer

52119x dilihat
LKPP Resmi Keluarkan Format Standar Dokumen Pengadaan Terbaru
23453x dilihat
Melalui Training ISO 27001: 2013 LPSE Tingkatkan Kapasitas Manajerial Keamanan Informasi
23360x dilihat
Rapat Implementasi SPSE 3 dan 4
23278x dilihat
Kemenpar Gelar Workshop Aplikasi SPSE V 4, E-Lelang Cepat, SIKaP dan e-Purchasing Versi 4
22478x dilihat
Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKaP)

Terbaru

16 Nov 15:31
Pemberitahuan Migrasi Server LPSE Kabupaten Bulungan
16 Nov 15:15
Pemberitahuan Gangguan Teknis Server LPSE Kota Bukittinggi
15 Nov 13:51
LKPP Serahkan 17 Standar LPSE dan Apresiasi Atas Pencapaian Tingkat Kematangan UKPBJ Level Proaktif Kepada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI
31 Oct 09:24
Pemberitahuan Maintenance Server LPSE Kota Tangerang Selatan
04 Oct 09:01
Gangguan LPSE Kabupaten Landak 27 September 2022