Ditulis oleh Aditya Kurniawan • 28 Jan 13:57
eproc 33166x dilihat
Aplikasi

Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKaP)


Jakarta - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SiKAP). Sistem ini merupakan jawaban atas keinginan Presiden Joko Widodo yang menginginkan agar proses lelang dapat dipercepat.

SiKAP atau yang biasa juga disebut Vendor Management System (VMS) merupakan sebuah subsistem dari Sistem Pengadaan secara Elektronik yang digunakan untuk mengelola data/informasi mengenai riwayat kinerja dan/ data kualifikasi penyedia barang/jasa yang dikembangkan oleh LKPP.

“SiKAP membantu proses identifikasi data penyedia, sehingga pemilihan penyedia dapat dilakukan dengan cepat,” demikian disampaikan oleh Direktur Kebijakan Pengadaan Umum Setya Budi Arijanta saat memberikan sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 4 Tahun 2015 kepada seluruh staf LKPP, beberapa hari yang lalu.

Kepada para penyedia barang/jasa diharapkan peran dan partisipasinya dalam mengisi data di dalam aplikasi SiKAP yang beralamat di http://sikap.lkpp.go.id “Sekaligus melakukan proses pengujian aplikasi ini,” demikian yang tertulis dalam rilis tertulis di portal eproc LKPP.

Penyedia barang/jasa dapat melakukan login ke dalam aplikasi SiKAP dengan menggunakan akun yang biasa digunakan dalam aplikasi SPSE.

Dengan implementasi sistem ini, diharapkan proses pengadaan secara elektronik yang lebih cepat, efisien, efektif tanpa meninggalkan asas akuntabilitas dan transparan, sesuai yang diinginkan oleh Presiden Jokowi dapat terwujud.

Bagi para penyedia yang menginginkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi call center LKPP (021-2993-5577) atau mengirim surel ke [email protected]


Kategori

Populer

95663x dilihat
LKPP Resmi Keluarkan Format Standar Dokumen Pengadaan Terbaru
69806x dilihat
E-katalog LKPP Tambah Fitur Fasilitas Pelayanan Informasi
51030x dilihat
Identifikasi Penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN) SPSE v4.4
33166x dilihat
Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKaP)
26332x dilihat
Rapat Implementasi SPSE 3 dan 4

Terbaru

13 Jun 14:05
Percepat Transormasi Digital PBJ, Dir. SPD Selenggarakan BIMTEK LPSE SPSE untuk 4 DOB Papuas
27 Feb 13:22
Pemberitahuan Migrasi Server LPSE Kab.Lumajang
16 Nov 15:15
Pemberitahuan Gangguan Teknis Server LPSE Kota Bukittinggi
15 Nov 13:51
LKPP Serahkan 17 Standar LPSE dan Apresiasi Atas Pencapaian Tingkat Kematangan UKPBJ Level Proaktif Kepada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI
31 Oct 09:24
Pemberitahuan Maintenance Server LPSE Kota Tangerang Selatan