Ditulis oleh Aditya Kurniawan • 31 Dec 09:36
eproc 14853x dilihat
Aplikasi

SPSE Generasi 4 Refined


Jakarta – Direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) meluncurkan Aplikasi SPSE (Sistem Pengadaan Secara Elektronik) Versi 4. Aplikasi SPSE sudah mengalami pembaharuan sebanyak tiga kali selama kurun waktu 2008-2014. SPSE 4 tersebut nantinya akan disertai dengan beberapa modul SPSE lainnya, diantaranya adalah SIRUP versi 1, APENDO versi 4, e-Pengadaan Langsung versi 1, dan VMS versi 1. Versi  4 ini merupakan yang versi terbaru dan sudah mengalami perkembangan teknologi sehingga memudahkan penggunaan untuk para penggunanya.

Dalam proses lelang pada SPSE 4 ini terdapat beberapa fitur baru antara lain, integrasi pembuatan paket dengan aplikasi SIRUP, Standar Dokumen Pengadaan elektronik, Pengambilan keputusan menggunakan prinsip collective colegial, koreksi aritmatik otomatis, dan e-Kontrak.

Adapun keunggulan fitur terbaru  APENDO V4 untuk penyedia  adalah enkripsi otomatis, resumable upload, Multi Lelang, penawaran BOQ Bill of Quantity dalam bentuk form.  Sedangkan keunggulan  APENDO V4 untuk panitia antara lain deskripsi otomatis, resumable download, sorting harga, & Koreksi aritmatik otomatis.

Tampilan SPSE V4 juga mengalami perubahan, tampilan terbaru lebih simple dan selain itu SPSE Versi 4 juga menyediakan fitur cetak dokumen melalui aplikasi diantaranya Standard Dokumen Pengadaan (SDP) untuk panitia/ULP, berita acara (panitia/ULP), Surat Penunjukan Penyedia Barang/Jasa (SPPBJ) untuk Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan Pokok Perjanjian untuk PPK.


Kategori

Populer

98703x dilihat
LKPP Resmi Keluarkan Format Standar Dokumen Pengadaan Terbaru
76199x dilihat
E-katalog LKPP Tambah Fitur Fasilitas Pelayanan Informasi
53379x dilihat
Identifikasi Penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN) SPSE v4.4
33594x dilihat
Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKaP)
26377x dilihat
Rapat Implementasi SPSE 3 dan 4

Terbaru

13 Jun 14:05
Percepat Transormasi Digital PBJ, Dir. SPD Selenggarakan BIMTEK LPSE SPSE untuk 4 DOB Papuas
27 Feb 13:22
Pemberitahuan Migrasi Server LPSE Kab.Lumajang
16 Nov 15:15
Pemberitahuan Gangguan Teknis Server LPSE Kota Bukittinggi
15 Nov 13:51
LKPP Serahkan 17 Standar LPSE dan Apresiasi Atas Pencapaian Tingkat Kematangan UKPBJ Level Proaktif Kepada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI
31 Oct 09:24
Pemberitahuan Maintenance Server LPSE Kota Tangerang Selatan