Ditulis oleh Aditya Kurniawan • 07 Jan 15:32
eproc 1310x dilihat
Aplikasi

Review Aplikasi Portal eProc


Jakarta – Lembaga Kebijakan Pengadaan barang/jasa Pemerintah  meluncurkan aplikasi Portal eProc yang merupakan portal pengganti  dari eProc V1, Portal eProc ini mempunyai fitur yang lebih lengkap dibandingkan versi sebelumnya. Portal eProc merupakan Jejaring Sosial LPSE dan Komunitas Pengembang/Pengelola eProc. Anggota LPSE dapat melakukan pendaftaran sebagai pengguna dalam Portal eProc. Portal eProc mempunyai tampilan yang lebih simple dengan content yang dinamis dibandingkan dengan eproc v1. Selain itu di Portal eProc yang Baru ini, para anggota LPSE dapat melakukan Login dengan tambahan fitur reset password.

Pengguna jdapat memberikan komentar pada foto/album foto yang telah di upload oleh admin, selain itu pengguna juga dapat mengisi/mengupload foto dan membuat album foto yang selanjutnya menunggu persetujuan admin content untuk ditayangkan. Foto yang erada di Galeri dapat di share ke social media (Facebook, Twitter, dan Googel +).

Pada fitur Agenda Kegiatan di Portal eProc, pengguna tidak hanya bisa mendaftar online untuk Manajemen training Onsite saja tetapi juga bisa melakukan pendaftaran MT Reguler, MT Onsite, Rakornas, Rakernas secara online dan mengupload surat resmi permohonan.  Hanya anggota LPSE yang sudah terdaftar dalam Portal eProc yang bisa melakukan pendaftaran kegiatan secara online.

Pengguna juga dapat memberi usulan training (request training khusus), kemudian menunggu persetujuan admin content dan apabila dapat difasilitasi maka training tersebut akan ditampilkan di agenda dan dibuka pendaftaran bagi pengguna lain yang berminat terhadap training tersebut. Pengguna dapat mencetak undangan training via Portal eProc.

Pada fitur berita Portal eProc, isinya lebih beragam dan akan dilengkapi foto pada setiap berita yang dimuat. Berita tersebut juga dapat dishare ke social media (FB, TW, G+). Pengguna juga bisa melihat informasi tentang eproc, mencari dan melihat berita terbaru, melihat agenda (MT/RAKERNAS/RAKORNAS), mencari materi dan data LPSE yang bisa diunduh, dan masih banyak lagi yang bisa di lakukan oleh pengguna di Portal eProc ini.

Fitur lengkapnya yang terdapat dalam Portal eProc adalah sebagai berikut,

  • Galeri Foto, Pengguna yang terdaftar dalam Portal eProc dapat memberikan komentar pada foto/ album foto tsb. Pengguna dapat mengisi/ mengupload foto & membuat album foto, selanjutnya menunggu persetujuan admin content untuk ditayangkan, dapat dishare ke social media (FB, TW, G+).
  • Agenda Kegiatan, Pengguna dapat melakukan pendaftaran MT Reguler, MT Onsite, Rakornas, Rakernas secara online dan mengupload surat resmi permohonan. Pengguna juga dapat memberikan usulan training (request training khusus), kemudian menunggu persetujuan admin content. Apabila usulan training tersebut dapat difasilitasi, maka akan ditampilkan di agenda dan dibuka pendaftaran bagi pengguna lain yang berminat terhadap training tersebut
  • Berita, Pengguna dapat mengisi berita dan menunggu approval admin content untuk ditayangkan, selain itu, pengguna dapat memberikan komentar di setiap berita. Berita juga Dapat dishare ke social media (FB, TW, G+).
  • Profil, Pengguna dapat menambah/merubah Profil Pengguna.
  • Profil LPSE, Pengguna dapat mengubah/menambah profil LPSE (sesuai dengan LPSE tempat mereka terdaftar), upload foto, dan upload berita/artikel. Pengguna juga dapat membuat agenda kegiatan, tapi kegiatan tersebut hanya sebatas informasi dan tidak ada yang bisa mendaftar online pada kegiatan tersebut.

Kategori

Populer

27949x dilihat
LKPP Resmi Keluarkan Format Standar Dokumen Pengadaan Terbaru
17565x dilihat
Kemenpar Gelar Workshop Aplikasi SPSE V 4, E-Lelang Cepat, SIKaP dan e-Purchasing Versi 4
17264x dilihat
Melalui Training ISO 27001: 2013 LPSE Tingkatkan Kapasitas Manajerial Keamanan Informasi
16090x dilihat
Rapat Implementasi SPSE 3 dan 4
15412x dilihat
Sosialisasi Perpres 54/2010 dan Perubahannya dalam Implementasi pada Aplikasi SPSE bagi Auditor

Terbaru

30 Dec 14:41
LKPP Raih 2 Penghargaan dalam Ajang TOP Digital Awards 2021
27 Dec 13:24
3 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Update SPSE v4.5
10 Dec 10:59
Kemenpan-RB Tetapkan SPSE LKPP Sebagai Aplikasi Umum SPBE
06 Dec 07:37
Pemberitahuan Permasalahan Server SPSE Pemerintah Kota Jayapura
22 Nov 12:49
Informasi Akses Domain LPSE Kabupaten Nagekeo