Ditulis oleh Danang Dismantoro • 07 Oct 23:50
eproc 8849x dilihat
Aplikasi

Aplikasi Monitoring Layanan Server SPSE dengan notifikasi SMS


Ponorogo - Dilatar belakangi keinginan untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat maka kami melakukan pengembangan aplikasi untuk memonitor layanan Server SPSE. Idenya bagaimana agar ketika Website SPSE down maka Admin bisa segera mengetahui lewat sms yang dikirim otomatis dari aplikasi. Sehingga tidak menunggu ditelpon pengguna LPSE.

Setelah melakukan riset beberapa lama akhirnya LPSE Kabupaten Ponorogo Jatim berhasil menemukan dan memodifikasi Aplikasi PHP Server Monitor. Aplikasi ini bekerja dengan melakukan akses ke server SPSE secara berkala sesuai rentang waktu yang telah ditentukan. Setiap kali akses aplikasi akan melakukan pengecekan apakah website benar-benar dapat diakses atau tidak. Pengecekan dilakukan sampai dengan level content website jadi bisa dideteksi bilamana website tidak bisa diakses meskipun server nyala dan port 80 up. Jika ditemukan website tidak dapat diakses maka aplikasi akan mengirimkan notifikasi kepada admin melalui SMS.

Aplikasi ini kami share kepada semua LPSE se Indonesia yang membutuhkan. LPSE yang berminat dapat request melalui email ke danang.dandies[at]gmail.com dengan menuliskan nama dan asal LPSE.

Kategori

Populer

95288x dilihat
LKPP Resmi Keluarkan Format Standar Dokumen Pengadaan Terbaru
69544x dilihat
E-katalog LKPP Tambah Fitur Fasilitas Pelayanan Informasi
50779x dilihat
Identifikasi Penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN) SPSE v4.4
33105x dilihat
Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKaP)
26328x dilihat
Rapat Implementasi SPSE 3 dan 4

Terbaru

13 Jun 14:05
Percepat Transormasi Digital PBJ, Dir. SPD Selenggarakan BIMTEK LPSE SPSE untuk 4 DOB Papuas
27 Feb 13:22
Pemberitahuan Migrasi Server LPSE Kab.Lumajang
16 Nov 15:15
Pemberitahuan Gangguan Teknis Server LPSE Kota Bukittinggi
15 Nov 13:51
LKPP Serahkan 17 Standar LPSE dan Apresiasi Atas Pencapaian Tingkat Kematangan UKPBJ Level Proaktif Kepada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI
31 Oct 09:24
Pemberitahuan Maintenance Server LPSE Kota Tangerang Selatan