Published by Aditya Kurniawan • 15 May 09:46
eproc 728x dilihat
Berita

Kota Surakarta Gelar Sosialisasi Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik Untuk Pembangunan Yang Lebih Baik


Surakarta – Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Surakarta bekerjasama dengan Direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) menggelar Kegiatan Sosialisasi Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik, pada Rabu, 09 Mei 2018 lalu di The Sunan Hotel Jl. A. Yani No.40, Kerten, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Sosialisasi ini  dihadiri oleh kurang lebih 90 orang yang terdiri dari seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan pemerintah daerah Kota Surakarta.

Acara ini dibuka oleh Bapak Drs. Triyana, MM selaku Asisten Pengembangan Ekonomi Sekda KT SKA Kota Surakarta, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk proses kelancaran pembangunan di Kota Surakarta. Triyana juga berharap agar kegiatan ini untuk dioptimalkan karena berdampak pada pembangunan di Surakarta yang lebih baik.

“Kegiatan ini sangat penting tentunya, karena kegiatan ini akan berdampak besar pada kelancaran pembangunan kota surakarta untuk lebih baik kedepannya,” ujar Triyana.

Acara Sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Gatot Pambudhi Poetranto selaku Direktur Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik, dalam paparannya beliau menyampaikan perihal mengenai kebijakan e-Procurement Nasional (Peraturan Pesiden Nomor 16 Tahun 2018, Sistem Lelang/Tender Cepat, dan Percepatan Penggunaan SPSE v4.2). Selain itu beliau juga menjelaskan tentang gambaran umum Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 yang berkaitan dengan SPSE, Sistem e-Procurement Nasional, e-Marketplace, Fungsi LPSE, UKPBJ, fitur-fitur SPSE v4.2, Lelang/Tender cepat, SIKaP, dan sedikit penyampaian tentang Kebijakan Katalog Elektronik.

Tidak hanya materi mengenai e-Procurement Nasional saja, gelaran ini juga diisi dengan simulasi penggunaan aplikasi yang dikembangkan oleh Direktorat Pengembangan SPSE, yang diantaranya adalah pengenalan serta simulasi aplikai Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) versi 4.2, Simulasi aplikasi Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKaP), dan simulasi Penggunaan metode e-lelang cepat di aplikasi SPSE.
LPSE Kota Surakarta
Share on Social Media

Category

Popular

1422x dilihat
PT Philips Indonesia Commercial Adakan Program Promosi
1390x dilihat
Persiapan Rilis SPSE 4.3 Seksi Pengembangan Aplikasi SPSE Gelar Usability Testing
1298x dilihat
Gangguan Teknis Aplikasi SiRUP LKPP
1152x dilihat
Perpindahan sementara domain LPSE Kabupaten Donggala
1066x dilihat
Persiapkan Perpres Baru, LKPP Sosialisasi Katalog Elektronik dan E-Purchasing Di Kota Malang

New

19 Oct 20:20
Registrasi Rakornas Pengadaan 2018 Sudah Dibuka
18 Oct 11:21
LKPP Bersiap Adakan Forum Pengadaan Terbesar 2018
17 Oct 17:28
Rakornas Pengadaan 2018 Siap Digelar
15 Oct 00:24
Ratusan Penyedia Katalog Ramaikan Sosialisasi OSS & Pengelolaan serta Evaluasi e-Katalog LKPP
10 Oct 19:40
Pengumuman Upgrade LPSE Versi 4.3 Kabupaten Pesawaran