Ditulis oleh adina • 27 Sep 19:14
eproc 393x dilihat
Berita

LKPP Sosialisasikan Pengadaan Barang dan Jasa Lewat e-Katalog


Satu diantara website berbelanja on-line, Bhinneka. com serta Instansi Kebijakan Pengadaan Barang serta Layanan Pemerintah (LKPP) gencar lakukan sosialisasi pembelian barang serta layanan lewat e-katalog.

Di gelar ke-2 kalinya di Surabaya, Selasa (26/9/2017), dengan di hadiri perwakilan dari dinas-dinas ataupun swasta yang berkaitan dengan aktivitas pengadaan barang serta layanan. Indra Nugraha, yalla shoot Sales Manager Bhinneka. com menyebutkan, aktivitas sosialisasi ini adalah agenda ke-2 pada 2017 di kota Surabaya.

" Awal th., sekitaran Februari kami telah lakukan sosialisasi sama di Surabaya. Responnya cukup positif hingga kami mengadakan sosialisasi kembali. Tergetnya, yang belum juga ada dalam aktivitas terlebih dulu, dapat ada sekali lagi dalam aktivitas ini, " kata Indra, di Hotel Santika Premier Gubeng, Surabaya.

Langkah ini dikerjakan untuk menjangkau tujuan revenue atau pendapatan sebesar Rp 2, 5 triliun di 2017 ini. Bhinneka. com adalah satu diantara toko on-line Indonesia. Untuk aktivitas sosialisasi e-katalog, Bhinneka. com pilih segmen korporate, terkecuali ritail yang dijalaninya.

Diantaranya, dari mulai program Bussiness to Customer (B2C), yang segera dengan pemakai, sampai Bussiness to Bussiness (B2B), lewat Bhinneka Usaha. Bahkan juga sekarang ini, peran usaha dengan biaya atau berkaitan pengadaan barang dengan biaya, sekitaran 40 % di banding dengan B2B korporasi swasta atau BUMN, ataupun B2C.

" Nilainya juga cukup besar. Karenanya kami selalu kerjakan sosialisasi dengan peserta yaitu pengambil kebijakan berkaitan pengadaan barang dari mulai tingkat propinsi sampai kabupaten serta kota, " lanjut Indra.

Sesaat Andri Priyo Utomo, dari Seksi Pengendalian e-katalog LKPP memberikan, sekarang ini umpamanya dari tujuan 1 juta pengadaan barang serta layanan yang dapat dibeli lewat e-katalog, baru sekitaran 250. 000. " Karenanya langkah sosialisasi serta edukasi butuh selalu dikerjakan. Karna dengan e-katalog transparansi biaya berkaitan pengadaan barang serta layanan jadi lebih terang, " kata Andri. (doa sholat dhuha)

Kategori

Populer

1294x dilihat
PT Philips Indonesia Commercial Adakan Program Promosi
885x dilihat
Persiapan Rilis SPSE 4.3 Seksi Pengembangan Aplikasi SPSE Gelar Usability Testing
867x dilihat
Gangguan Teknis Aplikasi SiRUP LKPP
849x dilihat
Perpindahan sementara domain LPSE Kabupaten Donggala
768x dilihat
Persiapkan Perpres Baru, LKPP Sosialisasi Katalog Elektronik dan E-Purchasing Di Kota Malang

Terbaru

24 Sep 19:52
Himbauan terhadap Undangan Kegiatan Palsu yang Mengatasnamakan LKPP
24 Sep 19:37
Undangan Sosialisasi e-Katalog dan e-Purchasing di Kota Batam
21 Sep 12:32
Antuasiasme Para Peserta Rekrutmen Pengelolaan Katalog Saat Ikuti Seleksi Kompetensi Bidang
19 Sep 23:46
Pemeliharaan Server LPSE Kab. Pesisir Barat
19 Sep 15:55
Pengumuman kerusakan server dan perangkat pendukung LPSE Way Kanan