Ditulis oleh Aditya Kurniawan • 29 Jun 21:42
eproc 261x dilihat
Pengumuman

Waspadai Tindak Penipuan Pelatihan VPN Perangkat Firewall Kepada Admin LPSE, 3 - 5 Juli 2018


Masyarakat diharapkan mewaspadai upaya penipuan bermodus undangan palsu yang mengatasnamakan Direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik.  Pelaku penipuan ini sering kali memanfaatkan kelengahan masyarakat untuk mendapatkan keuntungan.

Kami menegaskan bahwa undangan "Pelatihan VPN Perangkat Firewall kepada Admin LPSE” tertanggal 3 -5 Juli 2018 di Hotel Mercure Ancol, Jakarta dan mencantumkan nomor kontak panitia atas nama Baskoro Adjie dengan  nomor kontak 0852 – 9811 – 0745 dan email pelatihan.lkpp.2018@gmail.com adalah PALSU, karena tanda tangan Direktur Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik Palsu, serta Cap dan Kepala Surat tersebut Palsu. 

Selain itu kegiatan yang diadakan oleh Direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik tidak pernah meminta peserta untuk mentransfer sejumlah uang, dan Direktortat Pengembangan SPSE juga selalu mengumumkan daftar peserta undangan jika kuota peserta dibatasi. Oleh sebab itu, masyarakat diharapkan waspada atau dapat melaporkan tindakan penipuan ini kepada polisi.

Berdasarkan beberapa contoh undangan palsu yang kami terima, pelaku sering kali memanfaatkan agenda kegiatan yang akan diselenggarakan Direktorat Pengembangan SPSE sebagai modus operandi. Oleh sebab itu, kewaspadaan dan  kehati-hatian masyarakat sangat dibutuhkan untuk menghindari tindakan penipuan ini.

Masyarakat juga dapat mengecek kesesuaian informasi kegiatan, dan nomor kontak pada pengumuman kegiatan yang ditayangkan Direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE), masyarakat dapat menghubungi kami, baik dengan cara berkirim surat elektronik ke humas@lkpp.go.id  maupun menelepon ke nomor  Tel: 144 atau (021) 2993 5577. Jika masyarakat menerima undangan melalui email, pastikan pula domain alamat email pengirim surat sesuai dengan  domain alamat email milik LKPP atau Direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik.
PenipuanPenipuan Sosialisasi Pelatihan

Kategori

Populer

1725x dilihat
Persiapan Rilis SPSE 4.3 Seksi Pengembangan Aplikasi SPSE Gelar Usability Testing
1585x dilihat
Gangguan Teknis Aplikasi SiRUP LKPP
1540x dilihat
PT Philips Indonesia Commercial Adakan Program Promosi
1367x dilihat
Perpindahan sementara domain LPSE Kabupaten Donggala
1084x dilihat
Persiapkan Perpres Baru, LKPP Sosialisasi Katalog Elektronik dan E-Purchasing Di Kota Malang

Terbaru

15 Nov 07:57
LKPP Bergerak Serius dalam Pengembangan dan Implementasi Sustainable Public Procurement yang Mendukung Industri Hijau
09 Nov 16:27
LKPP Sambangi Kota Padang untuk berikan Pengenalan Atas Penyelenggaran dan Assesment Katalog Lokal
09 Nov 15:53
LKPP Terima Usulan Perubahan atau Penambahan Produk Online Shop Perkakas
07 Nov 09:41
Kota Mataram Bidik Katalog Lokal Untuk Percepatan Pembangunan Daerah
05 Nov 11:28
LKPP Jadikan Bimbingan Teknis Sebagai Media Pengembangan dan Pembinaan SDM Pengadaan