Ditulis oleh Aina Isnaini • 8 Mei 14:52
146 0
Berita

LKPP Menerima Kunjungan World Bank dalam Rangkaian Kegiatan Assessment

WhatsApp Image 2018-05-07 at 1.32.59 PM

Jakarta – Deputi Bidang Monitoring Evaluasi dan Pengembangan Sistem Informasi, Sarah Sadiqa menerima kedatangan perwakilan World Bank di Gedung LKPP pada Selasa lalu (24/04). Pertemuan yang berlangsung singkat tersebut, membahas akan rencana World Bank untuk melakukan assessment penggunaan sistem katalog elektronik (e-katalog) dalam proses pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Selain menerima kedatangan perwakilan World Bank Jakarta yang dihadiri oleh MR. Ahsan Ali (Lead Procurement Specialist), Mr. Yash Gupta (Senior Procurement Specialist), Mr. Andy C. Firdana (Procurement Specialist), and Efraim Jimenez (Consultant), Direktur Monitoring Evaluasi dan Pengembangan Sistem Informasi, Sarah Sadiqa, dalam sambutan hangatnya menyampaikan apresiasinya atas kunjungan World Bank dan berharap World Bank bisa menjalin kerjasama yang baik dalam proses pengadaan barang dan jasa, baik dalam Katalog Nasional, Katalog Lokal, dan Katalog Sektoral.

Sebagai gambaran dan tahapan pengenalan akan katalog elektronik, Sarah Sadiqa juga menyampaikan mengenai katalog elektronik sejak awal berdiri hingga saat ini, serta memberikan penjelasan terkait proses pra-katalog yang selama ini berlangsung.


Lihat juga : LKPP dan ADB Bersama Kembangkan Sistem Procurement Compliance Review


Pengenalan katalog elektronik lebih lanjut dikenalkan oleh Mela Ervina melalui penjelasan penayangan demo penggunaan Katalog Nasional. Dengan begitu, diharapkan bisa menjadi pertimbangan bagi World Bank dalam rangkaian assessment yang dilakukan.

Pada kesempatan tersebut, World Bank juga mengutarakan keinginannya untuk bertemu para pengguna katalog elektronik pada kegiatan Training of Trainer yang dilaksanakan oleh Subdit Pengelolaan Katalog di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, sebagai rangkaian assessment World Bank dari sisi pengguna.

Dengan kunjungan World Bank sebagai rangkaian assessment, diharapkan bisa menjadi pertimbangan untuk menentukan hasil keputusan program penggunaan dana bantuan yang akan diberikan kepada penerima donor dalam rencana pembelanjaan barang atau jasa melalui katalog elektronik. (Ai)

Silakan login untuk menuliskan komentar.
Loading