Ditulis oleh Aditya Kurniawan • 15 May 09:46
eproc 175x dilihat
Berita

Kota Surakarta Gelar Sosialisasi Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik Untuk Pembangunan Yang Lebih Baik


Surakarta – Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Surakarta bekerjasama dengan Direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) menggelar Kegiatan Sosialisasi Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik, pada Rabu, 09 Mei 2018 lalu di The Sunan Hotel Jl. A. Yani No.40, Kerten, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Sosialisasi ini  dihadiri oleh kurang lebih 90 orang yang terdiri dari seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan pemerintah daerah Kota Surakarta.

Acara ini dibuka oleh Bapak Drs. Triyana, MM selaku Asisten Pengembangan Ekonomi Sekda KT SKA Kota Surakarta, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk proses kelancaran pembangunan di Kota Surakarta. Triyana juga berharap agar kegiatan ini untuk dioptimalkan karena berdampak pada pembangunan di Surakarta yang lebih baik.

“Kegiatan ini sangat penting tentunya, karena kegiatan ini akan berdampak besar pada kelancaran pembangunan kota surakarta untuk lebih baik kedepannya,” ujar Triyana.

Acara Sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Gatot Pambudhi Poetranto selaku Direktur Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik, dalam paparannya beliau menyampaikan perihal mengenai kebijakan e-Procurement Nasional (Peraturan Pesiden Nomor 16 Tahun 2018, Sistem Lelang/Tender Cepat, dan Percepatan Penggunaan SPSE v4.2). Selain itu beliau juga menjelaskan tentang gambaran umum Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 yang berkaitan dengan SPSE, Sistem e-Procurement Nasional, e-Marketplace, Fungsi LPSE, UKPBJ, fitur-fitur SPSE v4.2, Lelang/Tender cepat, SIKaP, dan sedikit penyampaian tentang Kebijakan Katalog Elektronik.

Tidak hanya materi mengenai e-Procurement Nasional saja, gelaran ini juga diisi dengan simulasi penggunaan aplikasi yang dikembangkan oleh Direktorat Pengembangan SPSE, yang diantaranya adalah pengenalan serta simulasi aplikai Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) versi 4.2, Simulasi aplikasi Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKaP), dan simulasi Penggunaan metode e-lelang cepat di aplikasi SPSE.
LPSE Kota Surakarta

Kategori

Populer

1019x dilihat
PT Philips Indonesia Commercial Adakan Program Promosi
606x dilihat
Pentingnya Perencanaan Pengadaan Barang/Jasa Yang Baik
546x dilihat
Gangguan Teknis Aplikasi SiRUP LKPP
388x dilihat
LKPP Laksanakan Proses Evaluasi Klarifikasi dan Evaluasi Administrasi Serta Pembuktian Kualifikasi Alat Kesehatan 2018
374x dilihat
Persiapan Rilis SPSE 4.3 Seksi Pengembangan Aplikasi SPSE Gelar Usability Testing

Terbaru

16 Aug 22:51
Pemberitahuan Gangguan SPSE Kabupaten Pesisir Barat
15 Aug 14:00
Lakukan Evaluasi Administrasi dan Kualifikasi; Pengelolaan Katalog Fokus Mengecek Seluruh Dokumen Legalitas Penyedia Alat Kesehatan
14 Aug 14:01
Direktorat Pengembangan SPSE Gelar MT LPSE Batch 19 dan MT Admin sistem LPSE Batch 12 tahun 2018
13 Aug 17:07
Pengelolaan Katalog Proses Penambahan Produk dan Kategori Penyedia Online Shop Perangkat Komputer.
13 Aug 17:01
Himbauan Penerapan Standardisasi