Ditulis oleh Aditya Kurniawan • 13 Mar 14:25
eproc 79x dilihat
Berita

Aplikasi LPSE Support Menang dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Internal (SINOVIK) 2020


Jakarta – Rabu (11/03) Aplikasi LPSE Support yang dikembangkan oleh Direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) mendapatkan apresiasi dalam perannya memberikan layanan publik yang efektif, efisien, akuntabel, dan transparan, dengan menduduki peringkat 1 kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Internal (SINOVIK) 2020.

Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Internal (SINOVIK) 2020 diadakan LKPP dalam rangka memotivasi Unit Organisasi Eselon II di Lingkungan LKPP untuk terus berinovasi dalam memberikan layanan publik yang efektif, efisien, akuntabel, dan transparan. Kompetisi ini sekaligus menjadi ajang persiapan untuk mengikuti kompetisi serupa di tingkat nasional yang akan diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Pemerintah melalui Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 memberikan jaminan kepada masyarakat untuk mendapatkan layanan publik dari instansi pemerintah selaku penyelenggara layanan. “LKPP selaku penyelenggara layanan publik terkait pengadaan barang/jasa pemerintah akan terus melakukan inovasi untuk mempercepat proses layanan guna menjawab kebutuhan publik.” ungkap Kepala LKPP, Roni Dwi Susanto saat membuka Kompetisi SINOVIK di Kantor LKPP, Jakarta.

Layanan Probity Advice Dalam Pengadaan, Grab and go certificate, LPSE Support dalam implementasi SPSE, dan Blended Learning menjadi bagian dari 4 (empat) layanan yang dikompetisikan.

Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Inovasi dan Sistem Informasi Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB, Muhammad Imanuddin selaku tim penilai mengatakan kebaruan, efektivitas, dampak, hasil yang berkelanjutan dan dapat dicontoh oleh Kementerian/Lembaga lain menjadi aspek dasar penilaian Kompetisi SINOVIK.

Setelah mendengarkan paparan 4 layanan inovasi, tim penilai memutuskan inovasi LPSE Support dalam implementasi SPSE menduduki peringkat pertama dengan total skor 852.

Melalui inovasi layanan LPSE, pengguna SPSE, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)/Pokja/PP/Penyedia dan pengelola SPSE (LPSE dan LKPP) dapat secara langsung melaporkan, memantau, dan menyelesaikan permasalahan teknis kapan dan dimana saja dengan terjaga kerahasiaanya.

LKPP juga dapat melakukan analisa data permasalahan untuk melihat tren dan masukan untuk pengembangan aplikasi berikutnya. Selain itu, dapat mengurangi jumlah surat dan konsultasi tatap muka sehingga memberikan dampak efisiensi anggaran dan ramah lingkungan.

Sumber : https://www.instagram.com/lkpp_ri/
 
LPSE SupportSinovik 2020

Kategori

Populer

9544x dilihat
LKPP Resmi Keluarkan Format Standar Dokumen Pengadaan Terbaru
6498x dilihat
Undangan Workshop Pengembangan Admin LPSE
4999x dilihat
Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri Nomor 356/4429/SJ
4533x dilihat
Selamat Jalan “Bapak” Perintis LPSE di Indonesia Ir. Herson. DIPL. I. S. M. Sc
4205x dilihat
Waspadai Tindak Penipuan Pelatihan VPN Perangkat Firewall Kepada Admin LPSE, 3 - 5 Juli 2018

Terbaru

24 Mar 11:36
Jam Layanan Call Center SPSE (144) Mulai 24 Maret 2020
17 Mar 13:53
Jam Layanan Call Center SPSE (144) s.d. 23 Maret 2020
16 Mar 14:26
Layanan Call Center s.d. Pukul 15.00 WIB
16 Mar 11:52
Penundaan Bimbingan Teknis Standarisasi Gelombang 3
15 Mar 23:29
Penundaan Bimtek LPSE SPSE Gelombang 6 & 7 serta Bimtek Admin System Gelombang 3